Bersabar Menunggu Moment Entry Trading Yang Tepat

Tuliskan tujuan besar Anda sebagai afirmasi dan bacalah setiap beberapa hari sekali untuk diri sendiri.

Afirmasi yang diajarkan oleh penulis sukses dan bisnis besar di zaman kita seperti Napoleon Hill / Carnegie, 100% masih bekerja dan telah bekerja untuk saya selama lebih dari 16 tahun perdagangan, bisnis, dan kehidupan. Jika Anda ingin mengubah sesuatu atau mencapai sesuatu, Anda harus segera menuliskannya di atas kertas, dan membacanya dengan keras setiap beberapa hari, atau lebih baik lagi setiap pagi dan sore hari.

Penetapan tujuan dengan afirmasi akan sedikit lebih kompleks daripada sekadar tulisan “Saya ingin menjadi kaya” atau “Saya ingin menjadi trader yang baik”. Berikut ini adalah beberapa penegasan saya sendiri di masa lalu untuk membantu Anda memulai bagaimana pernyataan ini seharusnya ditulis di atas kertas. Afirmasi tersebut dapat berwawasan ke depan, misalnya: “Saya akan” atau secara positif berasumsi tentang hasil di masa depan, misalnya: “Saya adalah”, atau dapat juga “memerintah diri sendiri” misalnya “Saya harus”.

“Saya akan menjadi trader yang meraih profit konsisten dan mampu mengelola risiko dan emosi saya”
“Saya seorang pedagang profesional“
“Saya harus berdagang seperti bisnis”
“Saya tidak tahu pengaturan perdagangan apa yang akan menang atau kalah, karena itu saya harus mengambil setiap perdagangan yang cocok dengan rencana perdagangan saya tanpa pertanyaan”

Bersabar Dalam Trading

Saya telah mengatakan ini dalam 50% dari pelajaran di blog ini sehingga saya tidak akan membahas banyak hal di sini lagi tentang keuntungan bersabar dan menunggu perdagangan terbaik untuk menemukan Anda. Untuk mendapatkan perdagangan dengan risk reward ratio yang besar, Anda benar-benar harus menunggu perdagangan Anda lebih lama, ke titik di mana Anda akan merasa tidak nyaman dan bahkan tertekan.

Hindari hidup dalam keadaan frustrasi, biarkan perdagangan Anda berjalan dan berbuah untuk Anda. Jangan memanen buah sebelum siap dan jangan panik karena cuaca buruk jangka pendek. Apakah Anda akan menonton pohon itu hingga berbuah dan tumbuh di cabangnya berulang kali? Pasar jauh lebih lambat dari yang Anda bayangkan, jadi berikan ruang untuk bernafas dan waktu untuk bergerak.

Manfaat lain dari bersabar menunggu moment entry trading yang tepat adalah:

Menghindari ratio loss yang lebih besar
Ada sedikit peluang perdagangan selama periode sideways atau downtrend dan bila dipaksakan untuk entry pun maka resiko loss menjadi lebih besar dan akan berdampak pada portfolio anda secara keseluruhan.

Memperkecil peluang untuk menjadi kecanduan trading
Beberapa kali trading yang solid dalam sebulan sudah cukup untuk membangun akun portfolio yang bertumbuh dan gaya hidup yang baik dalam jangka panjang. Anda bahkan mungkin mengalami saat-saat tidak ada yang bisa dilakukan selama berhari-hari dan berminggu-minggu. Ini adalah hal yang baik dan itu berarti Anda semakin dekat dengan pola pikir sebagai trader profesional.